Sabtu, 13 Juli 2013

Hati-hati, Minum Cola Dapat Sebabkan Depresi

Cola merupakan minuman bersoda yang banyak digemari untuk melepas dahaga. Banyak orang telah mengetahui bahwa sebenarnya minuman bersoda ini berefek buruk bagi kesehatan. Dan ternyata ada fakta baru yang menyatakan bahwa minuman bersoda ini dapat menyebabkan depressi.
Dilansir dari geniusbeauty.com minuman bersoda bahkan yang rendah kalori sekalipun bisa memicu depresi pada seseorang apalagi bila dikonsumsi setiap hari. Hal tersebut diungkapkan dalam New York Daily News.
Menurut studi yang dilakukan oleh National Institute of Health (USA), bila dalam sehari kita meminum soda sekitar 4 gelas akan beresiko tinggi menderita berbagai macam penyakit, salah satunya depresi. Memang efek dari meminum cola ini tidak langsung terasa, melainkan bisa terjadi beberapa tahun kemudian.
Dalam sebuah penelitian juga disebutkan bahwa orang yang meminum minuman ringan tersebut beresiko 30% lebih rentan mengalami depresi. Dan bahkan orang yang mengkonsumsi minuman diet memiliki resiko 51% lebih tinggi terhadap depresi.
Bagi kamu yang gemar meminum soda, bisa mencoba alternatif lain dengan kopi rendah gula. Karena minuman ini dipercaya dapat mengurangi resiko depresi. Nah, Dreamers banyak sekali bahaya minum soda. Mulai sekarang untuk mengurangi resiko depresi kurangilah konsumsi minuman bersoda. (mya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar